Meskipun hati terdalam justMuha lebih suka jalan-jalan itu sendirian, tapi itu hanya jika tujuannya memang lebih enak sendirian untuk menikmatinya..

Tapi lebih sering, jalan-jalan itu enak bareng-bareng.. Bahkan tanpa melihat tujuan, seringnya jalan-jalan itu memang bareng-bareng.

Katanya; kebahagiaan itu ketika dibagi.. Bukan dinikmati sendiri doang.

Walaupun, justMuha tetap bisa menikmati meskipun sendirian sii..

Nah, sebagai balasan atas artikel ini; Kenapa travelling itu lebih enak sendirian?!

Kali ini kita bahas,

Kenapa jalan-jalan, berwisata, alias traveling itu enak bareng-bareng.

1. Beban perjalanan ditanggung bareng-bareng. 

Maksudnya beban apa si. Ya macam-macam ya, termasuk beban transportasi, beban malu karena diliatin penduduk lokal, beban karena salah jalan atau bingung mau ke mana, dll.

2. Kita menikmati bersama-sama.. 

Ya ini si yang penting. Ketika kita melihat sesuatu yang indah, atau lucu, atau apalah yang gak biasa, itu kita bisa tertawa atau terkesima bersama, jadi lebih seru gitu loh.

3. Kalau pengen sesuatu yang mengerikan atau memalukan, ada temennya.

Misalnya pingin naik roller coaster, atau seluncur air, itu kalau sendiri mungkin gak berani, tapi karena ada temennya, jadi berani deh.. Ada beberapa faktor si, gengsi kalau gak berani juga salah satunya. Atau yang bikin malu, misalnya, uhm.. guling2 di pasir pantai?

4. Kalau salah ngambil keputusan, gak nyesel2 amat karena diputuskan bersama.

Yup, kalau sendirian emang gampang bikin keputusan, tapi sekalinya salah, hmm.. nyeselnya sendirian 😀

Kalau bareng2, misal salah pun bisa saling “gak apa-apa”in. Ya bisa saling menenangkan..

5. Gak kayak orang ilang..

Perlu penjelasan lebih lanjut?

6. Melatih jiwa persahabatan.. 

Ya gitu deh..

7. Fokus pada menikmati moment.. Bukan sekedar tempatnya saja. Tapi, bersama siapa..

Ya ini penting banget sih.. Bukan soal di mana, tapi dengan siapa, ya kaaan 😀

Yaudah gitu aja, coba kalian yang baca ini, tambahin lagi dong, kira-kira apa sih manfaat jalan-jalan bareng2 dibanding sendirian?

Oh iya, kalau mau tau kekurangannya, ya lihat saja kelebihan travelling sendirian ya… Jalan2 sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here