Believe me, saya juga harus googling cara buat bisa naik ojol alias Ojek Online baik GoJek ataupun Grab setelah turun dari kereta di stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

LANGSUNG SAJA, SIMAK CARANYA!

cara Naik Ojek Online Grab di stasiun lempuyangan

Paling mudah yaa…

Pas keluar dari stasiun, itu kan banyak banget yang nawarin taksi atau ojek atau beca gitu yaa.. Nah, misal kalian maunya pakai Ojek Online, seperti saya, maka tolak saja dengan halus.. Jangan seperti saya yang karena grogi jadi malah agak2 salah tingkah, wkwk.

Keluarnya arah kanan saja, karena kalau arah kiri, itu harus lebih jauh jalan kakinya.

So, keluar belok kanan, dan jalan terus sampai ada tugu pertigaan, belok kiri, di sekitar situ sudah bisa pesan Ojek Online kok. Ada abang2 OjOl yang nongkrong sarapan gitu.

Cara naik ojek online gojek grab di stasiun lempuyangan jogja
Tugu ini lo, belok kiri aja gak jauh…

Jadi intinya adalah, jalan kaki dulu keluar dari area depan stasiun yaa..

Sekarang versi lebih panjang;

Kenapa pakai Ojek Online?

Apakah karena lebih murah? Well yeah maybe.

Tapi saya jujur aja pas bilang tujuannya tu ribet karena saya kan gak tau dengan pasti daerah Jogja. Bekalnya ya alamat pasti yang gampang dicari di GMaps atau peta aplikasi OjOl.

Nah, sebenernya saya tu udah ngiyain satu Ojek Kovensional (Ojek Pangkalan), lebih ke nawar aja si bukan ngiyain, tapi untungnya ada penumpang lain yang lalu ngambil alih bapak Ojeknya.

Dan saya pun akhirnya nongkrong dulu di pojokan, ada sarapan khas jengkol, saya makan dulu di situ, plus minum teh hangat setelah berdingin ria di kereta malam.

Naik kereta malam dini hari
Ini tu jam 12 malam lewat dikit

Oh iya, saya tiba di Jogja tu jam 7an pagi.. Bangun tidur lah bisa dibilang, untung bisa tidur walaupun ya gitu, berkali2 mau ngegubrak ke samping, walaupun saya ikhlash si misal iya, soalnya di samping saya tu mbak2 cantik. Eh ga tau ding, pakai masker.

“Perebutan lahan” penumpang tu wajar ya, di mana-mana ada. Tapi Alhamdulillah, sekarang udah lebih saling pengertian dan membuat kesepakatan khusus.

Kalau menurut saya si, masing-masing pihak sudah punya jenis konsumennya masing-masing.

Yang pengen simpel dan paham tujuan, ya pakai ojek konvensional. Yang sukanya ketak-ketik dan mau harga pas gak perlu nawar, ya pakai OjOl. Gitu kan yaa…

cara Naik Ojek Online Grab di stasiun lempuyangan

Sekarang, saya gak tau pasti gimana kondisi di depan stasiun, akibat pandemi Covid-19 tentu sudah amat sangat berubah dibanding kemarin waktu saya turun di situ.

Tapi artikel ini mudah2an segera bermanfaat saat kalian ingin berkunjung ke Jogja, alias, semoga pandemi Corona ini segera berakhir.. Aamiin. Sehingga kalian bisa jalan2 lagi dengan perasaan aman tanpa was-was Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here