Saat ini berdasarkan ketentuan, komisi affiliate Shopee bisa cair ke rekening bank jika jumlahnya 1 juta ke atas. Jika kurang dari 1 juta rupiah maka akan masuk ke saldo ShopeePay.

Nah, namun kadang kita tidak ingin menggunakan hasil dari komisi affiliate Shopee ini untuk belanja di Shopee, atau untuk membeli produk digital seperti pulsa, pulsa listrik, dll. Kita kadang butuh saldo uang di rekening bank untuk digunakan pada kebutuhan lainnya.

Ternyata ADA SOLUSINYA.

Caranya mudah sekali.

Seperti kita tau, ShopeePay hanya bisa ditarik ke rekening bank atau Withdraw ke rekening bank jika akun ShopeePay kita sudah versi PLUS.

Cairkan komisi affiliate Shopee ke rekening bank

Nah, untuk meningkatkan akun ShopeePay menjadi ShopeePay Plus, kita perlu untuk melakukan upgrade.

Upgrade ini juga caranya mudah, yakni dengan memverifikasi akun ShopeePay kita.

Syarat yang dibutuhkan juga simpel yakni foto KTP dan foto Selfie kita dengan KTP. Sesuai panduan yang disediakan oleh Shopee di laman untuk Upgrade.

Setelah melakukan verifikasi, tunggulah hingga upgrade disetujui.

Terkadang akan ditolak dengan alasan duplikasi akun.

Misalnya; ternyata kita sudah pernah verifikasi KTP dengan selfie KTP di akun Shopee kita yang lain, maka kita tidak bisa menggunakan data KTP yang sama di akun lain.

Atau ternyata datanya tidak akurat, maka akan diminta data pelengkap yang disyaratkan.

Untungnya pihak Shopee dengan CS-nya cukup membantu menyelesaikan solusi. Jika ada CS yang tidak membantu, pindah saja ke CS lainnya.

Nah, setelah akun ShopeePay Plus aktif, maka kita sudah bisa mencairkan dana ShopeePay ke rekening bank.

Caranya dengan klik fitur Transfer ke Bank, masukkan nomor rekening baru, lalu tuliskan jumlah transfer (minimal hanya Rp 5000), lalu klik lanjutkan.

Cairkan ShopeePay ke rekening bank

Proses pencairan ke rekening Bank ini dibutuhkan 1 hari, namun seringnya hanya menunggu beberapa menit saja sudah masuk ke rekening Bank.

Nah, dengan cara di atas, saya sudah berhasil mencairkan hasil komisi afiliasi Shopee ke rekening bank meski belum mencapai 1 juta rupiah, yakni dengan memanfaatkan fitur transfer ke rekening bank di ShopeePay Plus, dengan syarat upgrade terlebih dahulu menggunakan cara verifikasi KTP.

Sekian mudah-mudahan bisa dimengerti dan semoga komisi affiliate Shopee kalian tambah banyak ya, aamiin.

LEAVE A REPLY