Lewati Desa-desa di Pedalaman Jambi, Sumatra – Bikin pengen nangis sih!

Ini sebuah cerita saja.. Tentang perjalanan keluarga menuju rumah saudara di provinsi sebelah. Jarak dari rumah kami tu sekitar 6-8 jam perjalanan. Tapi berhubung ini salah jalan, atau mungkin salah perkiraan jalan, akhirnya ditempuh dari pagi sampai malam.

Alright..

Jalan dari Riau ke Jambi ya mulus lah lumayan. Tapi sampai Merlung, instead of MUTER, kami ngambil jalan pintas, katanya sih bagus jalannya. Tapi ternyata….

PARAH!!!

Tapi tuh saya suka. Jadi saya enjoy aja. Tapi saya gak nyupir, jadi ya seneng2 aja, yang nyupir bapak ya mungkin cape.

Pemandangannya mengingatkan saya pada daerah sekitar tempat tinggal saya waktu saya masih Balita kali ya. Sungguh saya menyukanya..

Berhenti beberapa kali, pertama di bengkel ban yang tutup, numpang sarapan, lalu di bengkel tambal ban, ya buat nambal ban, lalu di masjid kampung situ, buat istirahat dan sholat, lalu di depan toko tutup karena mobil bermasalah, dan terakhir di warung bakso, sebelum lalu sampai tujuan di rumah paman.

Overall si, perjalanan kami asyik. gak ada yang ngeluh.. walau sempit2an di belakang ber-4.

Ini terjadi 4 tahun yang lalu.

Oiya, saya pengen nangis bukan karena sedih, tapi semacam kangen dengan masa lalu, ya saya memang suka mengenang sejarah, terutama suasana dan pemandangan sekitar. Dulu tu enak banget di daerah tempat saya tinggal, sekarang si hmm, gak enak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here