Tempat yang paling ingin dikunjungi di Indonesia?

Sempetin 1 menit saja ya kalau kamu kesasar ke halaman ini untuk tinggalin jawaban.. tolong ya 🙂

“Tempat apa di Indonesia yang kalian ingin kunjungi?”

Bali kah? Jogja? Borobudur temple? Lombok? Karimun Jawa? Titik NOL Sabang? Toba lake?

Tempat mana?

Belum lama adik saya iseng tanya, katanya tempat apa yang pengen saya kunjungi di Indonesia….

Saya sempet mikir juga sih..

Saya belum pernah ke mana-mana, ya maksudnya dibanding temen-temen saya yang udah ke mana-mana…

Tapi saya suka ngayal pergi ke sini lah, ke situ lah… sampai akhirnya, saya merasa udah pernah ke tempat itu, dan gak pengen lagi… kan ribet kalo gini.

Ada satu tempat di dunia ini yang pengen kukunjungi. Bukan, bukan Mekkah atau Madinah, kalau itu sih jangan ditanya…

Tempat ini menurut saya lebih tepat untuk disebut pecahan surga.. Mungkin kalian para patriot Indonesia gak akan terima… Tapi menurut saya memang Indonesia ini masih kalah banyak dibanding negara-negara lain, bukan berarti kita gak punya apa-apa.

Misalnya gurun.. Indonesia punya gurun paling di Bromo.. Udah, itu pun gak panas bukan… Dan kurang pantes juga sih disebut gurun. Tapi bersyukur sih Indonesia gak punya gurun, panas brur, dingin pas malem.

Ya memang harus diakui, Indonesia punya banyak sekali pantai yang gila banget indahnya.. Air terjun yang juga mengagumkan, lalu itu belum menghitung pemandangan di pegunungan..

Misalnya ini, by Pemburuombak.com

Tapi dibanding tempat yang pengen banget saya kunjungi ini, Indonesia harus terpaksa kalah. Ini takdir men!

Walau kalau ditotal score-nya, mungkin Indonesia tetep menang sih. Sabang sampai Merauke sebegitu panjangnya meeen!

Well, topik kali ini soal lain… Lagi pula, kalau seluruh dunia, mungkin ada lebih dari 3 negara yang bener2 ingin saya kunjungi..

Kembali ke topik..

Tempat di Indonesia mana yang paling ingin dikunjungi?

Hmm… Mikir keras nih… Oke, mungkin ini;

  • Ranu Kumbolo
  • Telaga Warna
  • Pantai Tanjung Kelayang
  • Weh Island
  • Gili Trawangan
  • Komodo Island
  • Toba lake
  • Taman Safari (edan umur segini belum pernah ke sini 🙁 )
  • Dieng Plateau (hampir ke sini gak jadi euy)
  • Bromo
  • Jayapura
  • Dan ada beberapa pantai keren yang saya belum tau namanya 😀
  • Beberapa air terjun yang juga gak hapal namanya…
  • Gurun-gurun mini yang kayaknya ada di sekitar Indonesia bagian tengah ke timur..
  • Wah ternyata banyak juga yang pengen saya kunjungi..

Alhamdulillah sih saya belum pernah ke mana-mana, jadi punya banyak tempat yang bisa dikunjungi, haha… Ambil positifnya dari hal apapun ya gak cuy.

Jujur saja, saya belum pernah sampai terkesan banget ketika berkunjung ke tempat wisata.. Mungkin salah satu yang cukup bikin terkejut adalah Kawah Domas, walau harus mati-matian naik turun tangga yang panjang itu..

Atau beberapa air terjun yang sempat saya kunjungi bareng temen-temen.. Saya memang ngefans air terjun, cuma ya gitu.. malesin memang turun-naik tangga… sampe lutut peyang.

Gimana dengan kalian nih gaes… kasih tau lah di komentar yak.. Biar bisa jadi bahan renungan bersama… haha.

 

(Alhamdulillah akhirnya justMuha.com bisa update yak, meski dengan posting ringan begini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *