Kemarin ada berita bahwa kementrian perhubungan memberikan instruksi pada maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket pesawat dengan tetap memperhatikan kelayakan terbang.

Sekitar 12-17 persen kalau ndak salah.

Saya coba cek Jakarta-Kampung Halaman, nah loh masih 1.2 jutaan. Malah naik lagi ini mah, wkwk. Cek sampai bulan Agustus ternyata memang standar harganya jadi 1.2 jutaan. Naik lebih dari 100% karena harga normal sebelum harga tiket naik itu mulai 480 ribuan.

Tapi saya coba cek ke Jogja, sebelum harga tiket naik itu harga normal pesawat low cost sekitar 350-400 ribuan. Dan ternyata kini sekitar 700 ribuan, naik sekitar 100%. Sepertinya, Jogja adalah yang termasuk “harga tiket turun sedikit.”

Harga tiket pesawat turun lagi

Saya coba cek juga ke Bali, ternyata harga normal tiket low cost jadi sekitar 840 ribuan. Ini juga sepertinya masuk ke golongan “harga tiket turun,” sebelumnya berkisar 1 jutaan setelah harga tiket pesawat pada naik.

Terus gimana itu; kok Jakarta-Kampung Halaman masih 1.2 juta bae????

Entahlah.. mungkin orang Riau dianggap kaya-kaya, aamiin beneran kaya sih bentar lagi atau suatu saat nanti 😀

Tapi ya jangan gitu-gitu amat dong cuyy!!!

Harusnya ke Riau sama ke Bali dari Jakarta itu harga tiketnya sama. Dulu gitu.

Ya walaupun kalau beda dikit saya masih maklum juga sih. Kan kalau ke Bali, mungkin loh ya, kursinya lebih penuh dibanding ke PKU.

900 ribu deh, saya rasa ideal. Lebih mahal dari ke Bali, tapi gak sampai 1 juta rupiah.

Malesin banget nih harga tiket pesawat sejak pada naik. Macam orang kaya lagi kalau naik pesawat, wkwk..

Dulu juga udah mahal sih seingat saya. Pertama naik pesawat itu tahun 2004. Lalu entah apa sebabnya, kompak pada turun dah. Mungkin karena ada golongan Low Cost yang meniadakan fasilitas makan atau snack.

Lagian ngapain juga ya kan ada makanan, orang cuma 2 jam kurang. Enak tidur dah daripada makan.

Saat pemerintah mencoba menaikkan kunjungan wisata ke berbagai daerah, eh malah diiringi oleh kenaikan harga tiket pesawat yang gak kira-kira, di situlah saya merasa sedih cuy.

Eh, gak juga ding. Saya pingin jalan-jalan naik motor aja, semahal-mahalnya harga Pertamax, biaya BBM ke Bali satu kali jalan cuma 300 ribu kurang. Hahaha. Sip lah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here