Dari 10 objek pariwisata utama, ini urutan yang paling ingin kukunjungi

10 tempat yang katanya sudah diputuskan oleh Presiden kita menjadi objek pariwisata utama adalah sbb:

  1. Danau Toba
  2. Pantai Tanjung Lesung
  3. Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu
  4. Pantai Tanjung Kelayang
  5. Borobudur
  6. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
  7. Pantai Seger Mandalika
  8. Labuan Bajo
  9. Taman Nasional Wakatobi
  10. Pulau Morotai

Hanya sebagian kecil sudah pernah saya kunjungi, tapi tentu akan saya kunjungi lagi, insyaAllah ya 🙂

Nah, dari 10 tempat tsb, yang paling banget saya kunjungi adalah……

Pulau Morotai!

Selain suka wisata alam, saya juga sangat cinta sejarah. Nah, pulau Morotai mungkin menjadi satu tempat bersejarah yang paling menarik untuk saya. Sure there are Borobudur, Kepulauan Seribu, dan tempat lainnya yang juga bersejarah, tapi, sejarah tentang perang dunia dan penjajahan Indonesia, mungkin saat ini lebih menarik. Bahkan, pulau ini sudah menjadi salah satu pulau yang berpengaruh di abad 15-16.

morotai-masa-perang

Sayangnya, pulau ini cukup jauh ya dari Bekasi, wkwk. Pulau Morotai yang juga adalah Kabupaten Morotai dan masuk ke Provinsi Maluku Utara ini, adalah salah satu pulau paling utara Indonesia. Dan yang agak segaris dengan Morotai ini juga merupakan tempat yang paling pengen saya kunjungi, Kepulauan Natuna, ada saudara saya juga sih di situ, haha.

Objek wisata utama di Pulau Morotai tentu saja pantainya. Dan karena besar pulau yang tak terlalu luas, kita bisa mengunjungi berbagai tepi pantai dan laut dengan waktu relatif singkat. Selain itu, ada Air Terjun, hutan mungkin, dan kearifan warga.

Pantai Tanjung

Baik Kelayang ataupun Lesung, sama-sama menarik untuk justmuha. Keduanya juga pasti bakal jadi tempat yang favorit untuk mojok saat bosan. Berhubung Kelayang-nya kejauhan, mungkin Tanjung Lesung lebih sering sih..

pantai-tanjung-kelayang

Tanjung Kelayang, lokasinya deket ya kalau dari rumah saya, at least jika dibandingkan dari Bekasi. Tapi justmuha sampai saat ini belum kesampaian ke sono, belum ditakdirkan mungkin.

Bromo dan yang Mirip

Saya suka dataran gurun pasir, atau gurun rumput, diapit oleh perbukitan atau gunung-gunung. Perasaan seperti sedang di North America.

taman-nasional-bromo

Di Bromo saya bisa mendapatkan itu, dan tentu saya akan kunjungi juga tempat lain yang seperti itu. Tapi saya bukan pendaki, jadi cari yang bisa dijangkau tanpa takut hilang ditelan hutan belantara, haha, cemen luh muha!

Bukan gitu guys, gue suka sih tersesat di hutan, tapi gak kuat dinginnya. Jadi kalau bisa, ya bawa peralatan yang hanya bisa dibawa dengan kendaraan. Cemen, cemen luh!

Danau Toba

Ini juga tempatnya deket dari rumah saya, bukan yang Bekasi. Tapi konyolnya, belum pernah ke situ. Rencananya, saya ke situ sekaligus touring, bikin camp di tepi danau, terus malamnya diterkam buaya danau Toba, eh, di danau Toba ada buayanya gak sih?

buaya-danau-toba
Kayaknya sih gak ada 🙂

Oke, itu 3 atau lebih tempat wisata utama saat ini, yang paling bikin saya cepet pergi dari kehidupan saat ini, menjebak saya untuk terkungkung di dalam sel penjara tanpa penjaga ini.

Sesuai Amanat Presiden RI dalam Rapat Terbatas Kabinet Kerja tanggal 2 Februari 2015: PesonaIndonesia.travel. Source IMG: Indonesia.travel, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *